Blog

https://equity-world-futures-semarang.com/

PT Equityworld Futures Semarang – Mata Uang Asia Naik, Dolar Turun Level

09:54 15 November in Market Review
0 Comments
0

PT Equityworld Futures Semarang – Sebagian besar mata uang Asia menguat pada 15 November. Dolar AS turun ke level terendah lebih dari dua bulan setelah data inflasi AS yang lemah. People’s Bank of China menyuntikkan likuiditas senilai 600 miliar yuan, meningkatkan sentimen di Tiongkok. Yuan China naik 0,2% menjadi 7,2389 terhadap dolar. Data produksi industri dan retail sales Tiongkok menunjukkan pertumbuhan lebih baik di bulan Oktober. Beijing’s stimulus mendukung beberapa aspek ekonomi.

Won Korea Selatan naik 0,4%. Dolar Taiwan dan dolar Singapura masing-masing naik 0,3% dan 0,1%. Dolar Australia turun 0,1%. Yen Jepang pulih dari level terendah satu tahun. PDB Jepang pada kuartal ketiga menyusut lebih besar dari perkiraan, menunjukkan tekanan inflasi dan yen lemah. Bank of Japan (BOJ) diharapkan tetap dovish untuk mendukung ekonomi.

Indeks dolar dan indeks dolar berjangka stabil setelah penurunan tajam. Data inflasi AS Oktober kurang dari yang diharapkan, memicu spekulasi jeda kenaikan suku bunga Fed. Meskipun inflasi masih di atas target tahunan Fed, data ini meredam ekspektasi kenaikan suku bunga. Suku bunga AS kemungkinan akan tetap tinggi lebih lama, membatasi penguatan besar di pasar Asia.

Namun, mengingat The Fed mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga di masa depan akan sangat bergantung pada jalur inflasi, data bulan Oktober ini meredam ekspektasi untuk kenaikannya.

Tetap saja, suku bunga AS kemungkinan akan tetap lebih tinggi lebih lama, membatasi penguatan besar di pasar Asia.

Berita ini mencerminkan pergerakan mata uang dan faktor ekonomi kunci di kawasan Asia serta dampaknya terhadap pasar global. Sentimen investor dipengaruhi oleh data ekonomi dan tindakan bank sentral terkait.

PT Equityworld Futures Semarang

No Comments

Post a Comment